Blog gw (tadinya) Di Suspend!   19 comments

This blog has been archived or suspended for a violation of our Term of Service. Damn.

Hadiah ulang tahun apa yang paling berkesan tahun ini? Jawabannya adalah KENA SUSPEND!! Hehe. Terhitung sejak 7 Februari ampe 10 Februari kemaren, blog gw kena suspend oleh WordPress. Kayanya sih gara-gara artikel yang di airwvs.com ama yang disini sama.

Kalo ada yang masih pada inget, tiga postingan gw (yang sekarang udah ga di publish) sama banget isinya ama yang di airwvs.com, dan emang waktu itu gw cross posting. Ceritanya sih biar pembaca disini “dipaksa” buat buka yang airwvs. Eh taunya malah kena suspend. Jadi ati-ati aja kalo yang doyan copy-paste artikel tanpa nyertain sumbernya dari mana. FYI, yang di airwvs itu udah dikasih Creative Common License 3.0, jadi bener-bener ga boleh di copas.

Parahnya lagi, e-mail konfirmasi tentang blog gw kena suspend dari wordpress masuk ke email yahoo gw yang dulu, which is ilang passwordnya! Jadi gimana dong cara konfirmasi ke pihak wordpressnya? Untung aja gw nemuin link buat ke Contact Support nya WordPress. Di form contact support tersebut, gw ngisi:

Blog URL: mnrizal.wordpress.com
Topic: TOS & Copyright
I did: I have a blog at mnrizal.wordpress.com and a new self hosted blog at airwvs.com. When I write an article in airwvs.com, I also post it in mnrizal.wordpress.com, so my readers in mnrizal.wordpress.com knows that I have posted a blog in airwvs.com.
I saw: My blog in wordpress is suspended from yesterday. I haven’t backing up my post and comment. I need it back.
I expected: I thought i have broke the copyright rule, because I copy the content from my another blog (airwvs.com). But, both of them are mine! And I expect the e-mail for blog suspended information was sent to my yahoo e-mail (anglophilez@yahoo.com). That account is no longer active because I lose the password and for some reason I can not get it back.

The message was sent. Setelah menunggu selama 2 hari, akhirnya ada balesan juga barusan dari pihak wordpress. Isinya sih simpel, cuman:

Hi,
It is not permitted to use a blog here to duplicate content.

-
Mark

Buset. Innalilahi wa inna ilaihi rojiun. Mampus blog gw. Dari situ gw bales:

Hi Mark,

Thanks for your answer. Can I get my blog back? I promise I will delete my duplicate content when I get it back.

Thank you very much for your attention.

Dengan tanpa harapan, gw iseng masuk ke dashboard blog gw. Dan OMFG, blog gw dah aktif lagi!!! Blog gw bangkit dari kubur!!! Yeah!! Thanks berat Mark!! Gw janji dah, ga kan kriminal lagi!! Hoho.

19 responses to “Blog gw (tadinya) Di Suspend!

Subscribe to comments with RSS.

  1. MAKAN-MAKANNNNNNN!!!!

  2. woalaaahhh…. kok ndka boleh ya padahal kan ya blog2 kita juga… hiks hiks… tapi makan-makan dwong!!!!

  3. huuh.. makan-makan…

  4. Hoho selamat Zal!
    congatulation! wilujeng tepang deui sareng blog-na…

    Apa karena kamu pasang Creative Common Licence itu d airwvs.com ya? jadi agak sedikit membantu untuk proteksi?

    kalau memang begitu selamat, dan akan menjadi pelajaran berharga sekali mengenai pemasangan link licence itu… *karena baru menjadi pemasang link licence baru2 ini* :D

  5. ih bang matt baik banget

  6. #niwat0ri

    Jadi teringat ayam bakar, soalnya lagi kelaparan :))

  7. yuhu,,, aku datang,,,,

  8. Woh… nasi tumpeng ini mah…

  9. hahaha,,,ada2 aja…met balik lagiiii :D

  10. Pingback: My WordPress Blog (was) Suspended | AIRWVS.COM

  11. hi salam kenal

    kejaduian nya sama dengan yang saya alami barusa,,,
    trus saya brosing di google…ketemunyayang ini…
    kasi tau dunk cara aktifin lagi….

    tapi ane lupa nih postingan mana yang membuat ane di suspen…soale hampir 70 % hasil kopi paste…

    sebelunya makasih ya……

  12. @zale
    ya kalo copy paste semua mah ya pasti di suspend

  13. mas,,blog saya terkena suspended yang bertuliskan ( This blog has been archived or suspended for a violation of our Terms Of Service )
    yang saya tanyakan,,apakah blog saya bisa diaktifkan kembali atau kalau tidak bisa bagaimana cara mengambil seluruh isi dari blog saya karena saya sudah cukup banyak menulis artikel… tapi hasilnya 70 persen kopas (copy paste) hehehe maklum mas baru :)

    mohon bantuan secepatnya mas,,soalnya saya baru di dunia blog ini..

    terima kasih..

  14. coba aja kontak customer supportnya

  15. bener-bener serasa mati penasaran kalo blog udah suspended. parahnya lagi, saya mengalami dua kali page blog muncul acount has been suspended. dan kata pak hsoting, ternyata ada plugin yg berbahaya dan mengancam server….. som skr harus hati2 naruh plugin

  16. Belajar PHP aja….

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 30 other followers

