Interview Ma Bule!   4 comments

Hihi..
Sebenernya ga ada yg aneh sih ngobrol ama bule, coz waktu masih tinggal di London sana, kampung gw, tiap hari jg ngobrol ma bule…(wae!!)

Bule nyulik anak Indonesia !

Bule nyulik anak Indonesia !

Jadi kan mau bikin film dokumenter tentang Saung Angklung Udjo, kita butuh komen bule-bule ntu tentang angklung. Ini deh cuplikannya. Kacau deh bahasa inggrisnya. Hehe. Percuma belajar English dari sd, ga pada keluar hasilnya.

Gw: How do you do?
Bule 1: I’m fine, thanks, and you?
*Nah ini yang gw ga ngerti, perasaan kalo ditanya how do you do harus jawab how do you do lagi… Bule sakit.*
Gw: What’s your name and your country?
Bule 1: Wilma, from holland
Gw: What’s your comment for the performance?
Bule1: Oh yes, please…
Dia diem aja.. Yee, malah gw yang jadi disuruh ngasih komen. Ternyata English nya lebih parah dari gw. Hehe.

pada belajar angklung

Next…
Gw: Helo mam, may i get an interview bout the performance?
Bule 2: Oh yes (yang ini Englishnya dah bagus)
Gw: what’s your name?
Bule 2: My name is… (dia nyebutin namanya, tapi sumpah, jelimet banget namanya, ga nyadar gw juga kalo dia tuh baru aja nyebutin nama orang). I’m a half France, so my name a little strange… Hehe… (terserah deh)
Gw: What’s your country?
Bule 2: Holland
ya gitu deh, yg ne mah lancar, cuman sialnya, handycam nya ga on! sial!

Next…
Gw: Helo mister, can I get some interview with you?
Bule 3: Oh, my English is not so good, you can talk with my wife.
Gw: Oh, ok miss… Where do you come from?
Bule 4: I’m from spain.
Gw: Is this the first time you visit here?
Bule 4: Yes, this is the first time we visiting asia, this is our honeymoon.
(oh, pantes, gw liat mereka lg cipokan, hehe..)

bule bisa nyengir loh!

bule bisa nyengir loh!

Next…
Gw: Helo mister, can i have some interview with you?
Bule 5: Hmm, ok, but not for a long time.
Gw: ok, where do you come from?
Bule: Germany
Gw: do you have a music instrument from your country? (pura-pura bego)
Bule 5: Emm, hmm (yah, dia bingung).
Gw: Piano, is it from your country?
Bule 5: Oh, yes, yes, and violin.
blabla…

Next, tapi ini bukan bule sih, ini orang Filipina, tapi harus pake English. Tapi males deng nulisnya, abis ngomongnya panjang lebaaar. Hehe. Tapi itu justru yang ngebedain orang barat ama timur, ramah tamahnya. Kalo yang bule mah ngomongnya sekalimat-sekalimat, kalo yang dari Filipin mah pake basa basi + senyum.

Piss ah!
Hidup budaya sunda!
jangan lupa komen!

Posted 30 August 2008 by Rizal in Blogs

Tagged with , , , ,

4 responses to “Interview Ma Bule!

Subscribe to comments with RSS.

  1. Pingback: Belanda, sebuah jalan menuju komunitas global « Experience is Priceless

  2. Hemm, …Helo mister, can i have some interview with you?
    Oh my God, bilang orang bahasa Inggrisnya hancur, ternyata kawan ini lebih hancur. Pantasan si bule bingung, mister? Nggak ketinggian tuh? some interview? Oh, aneh nih orang. tapi gpp lah, buat nambah fasih, walaupun masih gaya terjemahan lurus dari bahasa indonesia.

  3. heumpp,,
    pngen doung k sana .. !!

Leave a Reply

