Panic At The Disco Tour Part 1   Leave a comment

Cerita ini dimulai pas gw denger band favorit gw, Panic At The Disco, bakal manggung di Indonesia. Gw pun nyari-nyari informasinya di internet. Dan akhirnya ketemu! Wah, beneran ternyata, mereka bakalan manggung di Indonesia. Cuman yang bikin gw heran, mereka manggung tanggal 17 Agustus 2008. Itulah hari kemerdekaan kita. Hari merdeka nusa dan bangsa. Hari lahirnya bangsa Indonesia. Mer…de…ka…. Udah ah nyanyinya, hehe. Huh, tanggal 17 Agustus itu biasanya gw lagi banyak kegiatan. Disuruh ngelatih di sekolah lah, disuruh ngelatih di SMP gw lah, belum lagi nonton langsung pengibaran Sang Saka di Balai Kota.

Gw pun yang waktu itu blom denger album keduanya, langsung download semua lagu-lagunya (illegal!). Dan setelah gw denger lagu-lagu yang album kedua itu, gw nyimpulin, lagu-lagunya ga begitu enakeun, kaya bukan Panic lah, beda banget ama album yang pertama, yang gw suka semua lagunya. Malah di album yang kedua ini, ada lagu yang bikin ill feel.

Di sekolah gw nanya temen gw yang suka Panic juga, Yagi.

Gw: “Gi, dah tau Panic mau manggung di Jakarta?”

Yagi: “Udah.”

Gw: “Nonton yuk.”

Yagi: “Ke Jakarta? Hayu-hayu.”

Gw: “Berapaan tiketnya?”

Yagi: “Yang festival Rp 750.000, kalo yang tribun Rp 700.000.”

Gw: “Jrit, mahal.”

Yagi: “Emang.”

Gw: “Eh, dah denger yang album kedua?”

Yagi: “Blom. Lo punya? Minta lah”.

Dan gw pun ngasihin flashdisk gw ke dia.

Besoknya, kita ngobrol lagi.

Yagi: “Jal, kok Panic jadi kaya gini sih. Lagunya jadi aneh-aneh.”

Gw: “He uh, emang. Jadi gimana dong rencana kita ke Jakarta?”

Yagi: “Ga tau deh, gw ga yakin.”

Gw: “Sama, gw juga. Lagian tiketnya mahal.”

Tiket Konser Panic At The Disco

Tiket Konser Panic At The Disco

Kita pun sempet berniat ga jadi pergi. Sekitar sebulan kemudian, gw yang lagi di warnet di sms ma si Yagi. Isinya kaya gini:

Jal, tiket Panic katanya turun. Coba cek bener ga?

Gw pun cek ke javamusikindo.com. Ternyata bener, harga tiketnya turun! Festival jadi Rp 350.000, dan tribun jadi Rp 300.000. Besoknya di sekolah, gw ngobrol lagi ma dia.

Yagi: “Jadi bener harga tiketnya turun?”

Gw: “Iya, bener. Kita jadiin aja yuk nontonnya?”

Yagi: “Ok. Tapi bener ya kita jadiin.”

Gw: “Iya bener.”

Berarti, sekarang tinggal mikirin dimana beli tiket, transport pake apa, trus di Jakarta sana tidur dimana. Gw ma Yagi pun melobi temen-temen gw yang punya sodara di Jakarta supaya dia ikut nonton konser dan kita bisa ikut nginep di rumahnya (hehe, kasian banget yah gw). Dan hasilnya, ga ada yang berhasil kita ajak.

Thanks to Dhilla. Temen gw ini katanya denger di radio, ternyata tiket Panic bisa dibeli di radio Ardan. Dan masalah tiket pun beres. Setelah ada duit, gw ma Yagi langsung aja beli tiketnya ke Ardan. Tapi, tiketnya ternyata ga bisa langsung diambil. Tiket dikasihinnya ntar, H-1 alias Sabtu tanggal 16 Agustus. Kita pun hari itu cuman dikasih kwitansinya aja, dan ntar kwitansinya itu ditukerin ama tiket.

Malemnya, gw nyengir-nyengir sendiri (emang rada gila kok gw). “Bentar lagi gw nonton konsernya Panic! Hahahaha”, pikir gw. Gw buka-buka lagi kwitansi yang tadi siang gw dapet. Gw baca satu per satu kalimat yang ada di kwitansinya:

Atas nama: Mohamad Noor Rizal

2 tiket Konser The Used

Rp 600.000

Hah!! Konser The Used! Anjrit, gw salah beli tiket! Gw langsung sms si Yagi, bahwa kita salah beli tiket. Dia pun ngebales, katanya ntar aja kita omongin di sekolah. FYI, emang The Used ntar manggung, kalo ga salah 4 hari sebelum Panic manggung. Tapi tetep aja, kita emang niatnya mau nonton Panic, bukan The Used.

Di sekolah, gw ma Yagi diskusi lagi, apa kita mau balik lagi ke Ardan atau gimana. Gw pun nyaranin mending telepon aja, soalnya males balik lagi ke Ardan , jauh. For one more time, thanks to Dhilla lagi, soalnya dia niat nyariin nomor telepon Ardan ke 108 buat kita. Langsung aja kita telepon si Mbak yang ngelayanin kita waktu beli tiket. Ternyata, kita emang udah terdaftar buat dapetin tiket Panic. Jadi, si Mbak nya cuman salah tulis di kwitansinya. Huh, akhirnya, lega juga.

Dan kita pun sekarang tinggal nyusun rencana transport dan nginep disana. Akhirnya, kita mutusin buat pergi naik kereta Parahyangan ke Jakarta jam 8 pagi, nyampe disana cari Hotel Jusenny (Yagi dah searching di internet, dan katanya itu hotel yang paling murah dan paling deket ma Tennis Indoor Senayan yang dia temuin), nonton konsernya, nginep 1 malem, dan paginya, tanggal 18 Agustus, kita check out dan pulang ke Bandung. Sip.

Posted 28 September 2008 by Rizal in Travelling

Tagged with , , ,

Leave a Reply

