Adobe Kuler   5 comments

Ketika lagi pengen buat sebuah karya desain grafis, kita suka bingung ketika nentuin warna apa yang mau dipakai. Misalnya, ketika membuat sebuah website, sangat diperlukan ketelitian menentukan warna. Salah-salah bisa membuat website yang kita bikin warnanya amburadul ga jelas.

Nah, daripada pusing-pusing nentuin warna yang belum jelas bagus engga nya, gw saranin lo pada berkunjung ke Adobe Kuler (kuler.adobe.com). Adobe kuler adalah sebuah situs yang berisi tentang warna (penjelasan yang ga jelas, haha). Pokoknya mah cobain lah, ntar juga ngerti. Situs sendiri sumpah keren banget. A must visited. Cuman yang bandwith internetnya kecil, siap-siap aja, soalnya loadingnya pasti lama, ato malah ga mau keluar si kuler nya.

Kenapa gw nyaranin banget ni situs? Karena desainer-desainer profesional nyimpen tema warnanya disini! Dan lo juga bisa download temanya. Temanya sendiri berekstensi Photoshop.ExchangableSwatchFile.9 dan kayanya cuman bisa dipake di Photoshop CS2 (dan gw sendiri pake CS1, jadi ga bisa dipake di rumah, maklum spek komputernya jadul banget), sebab ada angka 9 nya di ekstensinya.

Disini juga lo bisa bikin tema warna lo sendiri. Misalnya kaya yang gini nih bikinan gw. Dan yang lebih kerennya lagi, tema yang lo bikin bisa dipake buat avatar. Hohoho.

Tema bisa dibikin lewat dua cara, yaitu murni ngambil dari color palette ato ngambil warna dari gambar yang kita upload, malah ngambil dari akun Flick juga bisa. Hoho, hebat sekali. Tapi gw nyaranin ngambil dari gambar, soalnya biar dapet feel-nya. Kalo ngambil dari color palette mah sama aja bikin sendiri dari awal.

Tips dari gw, kan file temanya rada jarang dikenal soalnya buat Photoshop CS2 keatas, untuk pengguna CS1 kebawah, tinggal print screen aja monitor nya. Kan pada kebawa tuh warnanya. Ntar kalo pake Photoshop, ada tools yang bisa nyomot (waduh bahasanya) warna dari gambar. Nah, jadi bisa dipake kan warnanya. Hehe.

Sekian saja dari gw. Kalo ada pertanyaan, tainyain aja langsung ke customer service Adobe, soalnya gw juga baru nyoba. Hehe. Ga deng bercanda. Selamat ber-kuler ria!

5 responses to “Adobe Kuler

Subscribe to comments with RSS.

  1. hoo..

    that’s fuck’n insteristing….

  2. ijal,,
    aku pengen nampilin banner pestablogger yg kyk di sebelah ininih >>>>
    gmn caranya?

  3. ya pasang weh ,
    kan gw pernah bikin tutorial pasang banner ,
    kodenya ada di situs pestablogger nya ,

  4. ehhhapaain sih adbe kuler…adobe compilation bkn?

  5. emang adobe compilation apaan ?

Leave a Reply

