Yayasan Telematika Edukasi Indonesia   Leave a comment

Banyak banget orang yang nanya, sekarang gw lagi pkl dimana. Pas gw jawab gw lagi pkl di TEI, mereka malah pada bengong, TEI itu apaan. Untuk menjawab misteri itu (halah!), gw mau ngejelasin, sebenarnya apakah TEI itu.

Yayasan TEI didirikan khusus untuk pemanfaatan dan pengembangan teknologi IT untuk kepentingan dunia pendidikan.

Yayasan TEI mempunyai maksud dan tujuan sebagai berikut :

  1. Memberikan kontribusi terkait dalam pengembangan teknologi dibidang telematika.
  2. Meningkatkan potensi sumber daya manusia yang berkualitas dalam bidang telematika.
  3. Mengusahakan kesejahteraan anggota dan masyarakat dalam hal material dan spiritual.
  4. Memberikan dorongan kepada anggota untuk menjadi pemimpin dan penggerak dalam kehidupan berbangsa.
  5. Memupuk dan membina rasa persaudaraan dan kekeluargaan di lingkungan organisasi.
  6. Ikut serta mewujudkan tujuan pendidikan untuk membentuk insan yang berbudi pekerti, cakap, mandiri, berwawasan luas, demokratis, dan bertanggung jawab.
  7. Menjalin kerjasama dalam Bidang Teknologi Informasi untuk tujuan pendidikan.
Logo Yayasan Telematika Edukasi Indonesia

Adapun susunan organisasinya adalah sebagai berikut :
A. Dewan Pembina
1. Ir. Tunggal, MT
2. Dr. Agung Harsoyo
3. Wage Susanto, MT
4. Purwanto, MT
5. Suharto, MT

B. Dewan Penasehat
1. Dr. Kuspriyanto
2. Dr. Hilwadi Hindersah
3. Dr. Aciek Ida WD
4. Suhendra, MT
5. Memet Casmat, MT

C. Dewan Pengurus
Ketua    : Aditya HP, MT.
Sekretaris 1 : Yudi Purnawan, MT
Sekretaris 2  :  Muh Tamimmudin, MT
Bendahara  :  Angraeni Kusumadewi, MT

Alamat: Jalan Rancakendal no. 20 Cigadung, Bandung
Sumber: teleforedu.org, yudipurnawan.wordpress.com

Disini kerjanya bikin-bikin website, software dan semacamnya lah. Rencana gw pkl disini 3 bulan, dari Oktober ampe Desember. Lingkungan kerjanya bisa dibilang enak. Udaranya sejuk, soalnya kan di daerah Dago gitu. Banyak juga ilmu yang gw dapet disini. Dan yang paling penting adalah, disini full internet access dan dikasih makan! Haha. Di tempat pkl temen-temen gw yang laen ga ada yang kaya gini. Mana makanannya pada enak lagi, trus bisa nambah. Hehe. Beruntung gw pkl disini.

Leave a Reply

