Nasi pecel dan Gokil   6 comments

Sabtu adalah hari berkumpulnya gw ama temen-temen sekelas gw setelah lima hari sebelumnya kerja di tempat pkl nya masing-masing. Dan biasanya, kita selalu nyempetin buat makan bareng. Dan di kesempatan kali ini, kita nyobain nasi pecel dan goyobod kliningan alias gokil.

Tempatnya sendiri berada di Jalan Kliningan, tepat didepan pintu gerbang sekolah gw. Disana ada banyak banget makanan. Mantep lah pokonya. Belum lagi disediain tempat makannya. Jadi udah kaya di food court mall-mall gitu lah. Hehe.

Nasi pecel yang kita beli harganya Rp 5000. Tempat dagangnya terletak agak ke belakang, sejajar ama tukang batagor. Pas gw pertama liat ini makanan, gw nanya ama temen sebelah gw sebelah mana lauknya. Ternyata, lauknya itu adalah ya si pecel di atasnya. Hohoho, maklum, pertama kali makan yang kaya ginian. Jadi topping (halah!) nya itu sejenis lotek gitu lah. Rasanya enak dan lumayan bikin kenyang.

Dan untuk minumnya, kita milih buat beli minuman khas Kliningan yang udah sangat terkenal se-nusantara, Goyobod Kliningan! Konon kabarnya, goyobod ini lebih terkenal daripada sekolah gw, soalnya pernah ada yang nanya ke seseorang “Tau goyobod Kliningan ga?” , dan dijawab “Tau”. Trus ada lagi pertanyaan “Tau SMK 4 ga?”, dan dijawab “Ga tau”. Bangsat tu orang. Padahal sekolah gw tepat di depannya!! Hadu, malangnya sekolahku.

By the way, harganya sekarang Rp 2000. Padahal waktu gw kelas 1, harganya masih Rp 1000. Apa jangan-jangan bahan baku goyobod ini pake bensin, soalnya pas bensin naek harganya si harga goyobod juga naek? (gubrak!). Rasa goyobodnya sendiri enak, manis, ya standar goyobod lah gimana.

6 responses to “Nasi pecel dan Gokil

Subscribe to comments with RSS.

  1. sugan teh goyobodna rasa bensin,,haha

  2. ih sumpe de jal.gwe dri kelas satu ampe skarang 4 taon blom pernah siah makan disitu.hmmm,,u know,,kind a nasty place,,liat aja tempat cucinya.nampak kyk tempat bakteri2 lgi pada arisan.kotor banget abisnya,,iuwh,,

  3. eta mah juara na kliningan euy jeung hiji deui padang smk 8 !!!

  4. aya deui ,
    si Ato ,
    tukang bubur kacang di sebelah smk 4 ..
    hahaha ,,

  5. he euh !!!
    kedai si ato abuskeun!!!

    postingkeun !!!
    tong poho siah !!!

    eta langganan urang dahar pas pkl…..

    menu urang :
    mie rebuz
    suruput kopi hideng
    jeng udud jacok ha ha ha :P

  6. Pingback: Friday 13th and Malam Jumat Kliwon Gallery « Experience is Priceless

Leave a Reply

