One day one post   4 comments

Blogging. Itulah maenan baru gw sekarang. Sebenernya sih udah dari dulu punya blog. Yang pertama ngeblog tuh di blogger.com sekitar dua tahun yang lalu. Itu pun karena disuruh ama guru. Trus sempet pindah ke blognya Friendster, soalnya kalo ngeblog disana bisa keliatan juga isinya di halaman profil. Dan yang terakhir ini adalah di WordPress. Ampe sekarang masih betah blogging disini.

Pas pelajaran web design di sekolah dulu, guru gw pernah bilang kalo website itu yang paling utamanya adalah 3C, yaitu Content, Content dan Content. Content adalah bagian yang paling penting di website, ngalahin design websitenya sendiri. Wajar aja, sekarang kalo misalnya ada website isinya text doang tapi kontennya itu penting, pasti trafficnya gede. Ya tapi keterlaluan juga sih kalo website isinya text doang. Jadi, web design itu cuman pelengkapnya, yang utamanya tetep aja konten.

Contohnya aja nih yang paling dahsyat, google.com. Coba, diliat dari design mah apa bagusnya situs itu. Tapi, liat kontennya, yaitu mesin pencarinya. Berguna buat semua orang yang mau nyari informasi di website. Itulah kekuatan konten. See?

Dan di blog ini gw mau nerapin hal itu dengan cara “One day one post”. Jadi, tiap hari gw kudu posting 1. Ya walaupun tulisan gw ga penting-penting semua, yang penting di postingin deh (hehe, maksa). Sambil ngelatih juga sih caranya bikin konten yang bagus itu gimana.

Kendalanya adalah ketika kita lagi bener-bener ga mood buat nulis, ato ga ada bahan buat ditulis. Yang ada males banget buat ngetik, apalagi bikin postingan. Maka dari itu, ketika semangat-semangatnya nulis, jangan di publish semua, tapi disimpen di draft. Bisa juga pake sistem schedule, jadi ntar posting yang ada di draft bisa publish sendiri sesuai waktu yang kita tentuin.

Jadi, karena blog ini diusahain update tiap hari, kunjungin terus ya biar ga ketinggalan jaman. =))

Posted 16 December 2008 by Rizal in Komputer

Tagged with , , , , ,

4 responses to “One day one post

Subscribe to comments with RSS.

  1. jangan lupa blogwalking juga

  2. blogwalking? hmmmm .
    kalo gw sih nyebutnya “meninggalkan jejak” ,
    hehehe

  3. dateng kok tiap hari..
    tapi jangan lupa dateng juga ke Luminestar ;)

  4. okok .
    saya tambahin ke Google reader deh .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: