Bandung Blog Vaganza 2008   7 comments

Hari Sabtu tanggal 20 Desember 2008 ntar ada event seru nih, namanya Bandung Blog Vaganza 2008 “Paperless Generation with WordPress”. Acara ini bakalan diadain di ComLabs ITB, Jalan Ganeca no. 10 Bandung. Acara ini terselenggara atas kerjasama Bandung Blog Village (BBV), Climate Change Center, Comlabs ITB, KM ITB dan didukung oleh WordPress Indonesia. Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarain oleh komunitas blogger regional Kota Bandung, Bandung Blog Village.

banner bandung blog vaganza 2008

Acara ini terbagi dalam dua bagian. Yang pertama adalah workshop tentang majalah dinding sekolah online yang erat kaitannya dengan kelestarian lingkungan. You know, media informasi seperti mading atau majalah atau yang lainnya itu bahan dasar utamanya adalah kertas. Nah, kertas ini dihasilkan oleh pohon. Dan kalo kita bisa menekan jumlah penggunaan kertas dengan cara mengubah penggunaan media kertas tersebut ke media elektronik semisal blog di internet, itu akan sama aja dengan kita menjaga lingkungan. Mungkin sekarang emang ga kerasa, tapi bagaimana dengan 30 atau 40 tahun kedepan?

Workshop yang diadain tanggal 20 Desember 2008 ini akan dihadiri oleh pembicara-pembicara terkemuka, mulai dari jurnalis, blogger profesional, maupun dari pemerhati lingkungan. Yang diundang untuk acara ini adalah siswa tingkat SMA/SMK sederajat se-Kota Bandung. Setiap sekolah boleh mengirimkan 3 perwakilannya untuk workshop. Undangannya seharusnya udah pada nyampe ke sekolah masing-masing. Coba aja tanyain ke bagian kesiswaan ato ke bagian TU kalo mau daftar. Tapi, kalo misalnya belom dapet, bisa langsung daftar pas hari H. And jangan lupa buat daftar ulang disana. Workshop dimulai jam 12.30, jadi harus udah standby di daerah ITB dari jam 11.00. 

2007-9-1 17-33-35_0067 by keso.

Dan inilah bagian yang paling seru. Setelah workshop diadain, siswa-siswi yang mengikuti workshop ini diajak untuk melatih kemampuan jurnalistiknya dalam membuat mading online. Yup, kalian bakalan berlomba untuk membuat mading online terbaik! Lombanya sendiri dimulai tanggal 22 Desember 2008 ampe tanggal 10 Januari 2009. Untuk pemenang pertama dapet hadiah menarik (dijamin menarik lah, masih rahasia), dan untuk 3 tim terbaik bakalan dapet kesempatan buat ikutan WordCamp Indonesia di Hotel Sahid Jaya, Jakarta. And, semua akomodasi ditanggung oleh panitia! Untuk pendaftaran lombanya, diperpanjang ampe Rabu tanggal 24 Desember via online.

Btw, WordCamp adalah sebuah konferensi antara pengguna dan pengembang WordPress. WordCamp udah diadain di banyak tempat di dunia, kaya San Francisco (markasnya WordPress ini mah), Australia, Filipina, Dallas, Toronto, Vancouver, dan masih banyak lagi. Beruntung banget Indonesia kebagian WordCamp sebagai penyelenggara WordCamp kedua di Asia Tenggara setelah Filipina. Disana bakalan ketemu ama Matt Mullenweg, foundernya WordPress dan CEO-nya perusahaan Automattic, yang bikin Wordpress, dan blogger-blogger profesional lainnya.

So, siap-siap dari sekarang untuk mengikuti workshop dan lomba dalam acara Bandung Blog Vaganza 2008. Don’t miss it, or you will regret!

7 responses to “Bandung Blog Vaganza 2008

Subscribe to comments with RSS.

  1. Jahh gw ga tinggal di bandung :(

  2. Saya udah buat mading online di sekolah alumni saya. Semoga berkembang dech. Komunitasnebal.co.cc

  3. ok bagus , kembangkan .

  4. seru tu

  5. posting baru nya dong..
    cieee..
    tai!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: