It’s a wrapped   15 comments

Workshop “Bandung Blog Vaganza” udah selesai dilaksanain, dan yah, bisa dibilang dengan lancar. Acara dilaksanain sesuai dengan jadwal, pembicara-pembicara hadir semua. Cuman rada molor aja waktu penutupannya, soalnya ada pembagian mentor ama pembagian doorprize handphone yang dimenangin ama adik kelas gw, si Kun Yahya. Damn! Andai aja gw bisa ikutan tuh workshop. Hwahwahwa! Gw kan masih siswa juga, kenapa gw ga boleh ikutan! (ya iya da panitia. Damn…)

Pembicara pertama yang ga resmi ini adalah gw. Hehe. Sebenernya sih ga bisa disebut pembicara juga, soalnya cuman disuruh ngebimbing peserta buat instalasi WordPress di komputernya masing-masing. Tapi gitu-gitu juga bicara kok di depan, jadi bisa disebut pembicara dong! (Halagh, maksa).

Pembicara pertama (yang resmi :D) adalah Salomo Sihombing. Dia ngasih materi tentang etika penulisan mading online. Dia sendiri kerja di detik.com. Materi yang dikasih menurut gw sangat menarik dan sangat berguna banget, soalnya di pendidikan formal aja yang kaya ginian kayanya belom ada.

Pembicara kedua adalah Fikri Rasyid, yang punya bloggingly.com. Dia ngasih tau cara-cara pake WordPress ampe first posting. Dia juga yang bikin modul pelatihannya.

Pembicara ketiga adalah kang Jalu. Dia itu aktif di LSM Climate Change Center, LSM yang ngurusin tentang lingkungan gitu deh. Dia ngasih materi tentang hubungan media online dengan lingkungan. Fyi, peserta workshop ini ntar emang bakalan disuruh buat ngisi mading onlinenya ama postingan yang berbau lingkungan.

Dan pembicara yang terakhir adalah yang sudah terkenal dengan komik strip ayamnya… eng ing eng… kang Diki Niwatori! Hoho. Aku fansmu kang :). Dia bareng kang Achmad Bisri ngasih materi tentang cara mengatur layout Arthemia. Emang layout ini rada rese, banyak banget kustomisasinya. Tapi frontend-nya dong keren. Jadi udah kaya majalah aja gitu.

And the workshop was over, but this event is still going. Masih ada tahap perlombaan, dan kalian yang kemaren ga ikutan masih bisa daftar buat lomba mading onlinenya buat memperebutkan tiket ke WordCamp dan hadiah menarik lainnya. Pendaftaran bisa langsung menghubungi panitia atau e-mail aja ke event@bbv.or.id dengan subject “Bandung Blog Vaganza 2008. Jangan nyantumin tiga orang nama peserta, alamat e-mailnya masing-masing dan asal sekolah. Paling lambat tanggal 24 Desember 2008.

15 responses to “It’s a wrapped

Subscribe to comments with RSS.

  1. euh
    meni sedikit reviewnya!

  2. ntar da di koran” ama di media online ada .
    tenang aja .

  3. ada poto lo nya gag?

  4. Cieeh, pembicara pertama! hehe :D

    It rocks! :D

    Oya, thnx untuk linknya y ;)

  5. sama” .
    bales atuh ! hahaaha.
    sangkilang geus mamayu di modul . haha

  6. bukan gitu bodoh.
    ntar di berita2 di koran ato di inet, bkalan ada lo nya kagak???
    geer lu

  7. ada kayanya ,
    soalnya pas gw nerangin di depan ada wartawan yang foto” gw ,
    tapi gw ga di wawancara ung ,

  8. mantap ..
    kpan ada lagi?
    tp gratissan donk . huehue

  9. tenang aja ,
    tiap taun bbv bakal ngadain yg kaya ginian ,
    cuman pasti lebih seru ,

  10. hurre..
    gue bisa.gue bisa. gue bisa…
    *orgil mode : ON*
    :mrgreen: :lol:

  11. anjrit
    ko ga bisa sih?
    :?:

  12. sarap maneh ,

  13. waaw *mangap.

    itu acara sekolah ya? ko elu jadi panitia juga?

  14. bukan ,
    itu acara tahunan bbv , bandung blog village ,
    komunitas blogger bandung
    gw kan anggotanya ,
    ya jadi gw ikut panitia .

Leave a Reply

