Sun Bagi-Bagi Flashdisk Gratis   16 comments

Kemaren pagi gw baru dapet kejutan nih. Tiba-tiba ada tukang pos nganterin kado buat gw, padahal ini bukan ulang tahun atau anniversary pernikahan gw, hehe. Pas gw liat label bungkus kirimannya, ternyata dari Sun Microsystem Czech, Czech Republic. Dan gw baru inget, gw pernah ikutan promonya Refer-a-Friend yang diadain oleh Sun sekitar bulan kemaren.

Netbeans Refer-A-Friend Promotion [censored]

Jadi gini, gw dapet referral dari temen gw disuruh nge download produk NetBeans dari Sun Microsystem. NetBeans itu adalah Integrated Development Environment, ato singkatnya aplikasi buat bikin program komputer. Dan waktu itu Sun ngadain promosi berupa referral. Jadi gw tinggal masukin alamat tiga atau lebih alamat e-mail, dn pemilik e-mail itu harus nge download NetBeans.

Dan gw pun masuk-masukin e-mail punya gw sendiri tiga-tiganya. Hehehe, curang yah. Gw dapet e-mail konfirmasi bahwa gw menang hadiahnya berupa flashdisk 2 giga, dan shipping nya selama 4 sampai 8 minggu. Lama amat yah ? hehe. Dari situ, daripada nungguin flashdisk yang ga jelas sampe apa ngga nya ke rumah gw selama 8 minggu, mending gw lupain aja. Eh taunya, nyampe juga tuh flashdisk. Lumayan, daripada lu manyun, hihihi.

Flashdisknya juga warnanya keren, warna putih, terus ada label NetBeans nya. Modelnya sih biasa aja, yang pake penutup gitu. Made in Ceko gituloh, bukan made in china, hehehehehe. Trus kalo dicolokin lampu LED nya terang banget! Cuman gw masih penasaran ama labelnya, soalnya bakalan kerenan berlabel Sun Microsystem daripada NetBeans.

Flashdisk 2 giga ini udah diisi sebelumnya ama pihak Sun dengan Netbeans Starter Kit sebanyak 1 giga. Materinya menurut gw bagus banget, gampang banget buat dicerna dan tersusun rapi. Kalah deh kurikulum pelajaran java buat anak sekolah gw. Materi tersebut lengkap dengan screenshot, praktek, file presentasi hingga PR yang harus dikerjakan setelah dapet materi. Jah elah, malah dikasih PR ama Sun. Mentang-mentang gw dah dikasih flashdisk, hehe.

Selain itu ada file setup buat Open Office dalam 6 bahasa. Lima bahasa lainnya gw hapus, jadi gw cuman nyimpen yang Bahasa Inggris. Lagian, gw ga butuh Open Office, kan udah ada Microsoft Office, cuman bajakan gituuuu.

Eh ngomong-ngomong, udah pada tau belom soal Sun Microsystem yang diakuisisi oleh Oracle. Lah kalo gitu, gimana nasibnya Netbeans, MySQL dan Open Office? Gw takutnya aplikasi-aplikasi tersebut jadi ga gratisan lagi setelah akuisisi ini. Moga aja tetep gratis ya, apalagi MySQL, karena MySQL kan udah soulmate banget ama PHP, jadi udah ga cocok aja kalo PHP database nya selain MySQL. Waktu itu juga si PHP ini curhat ke gw  pas ditinggalin ama si MySQL, katanya dia kangen banget, soalnya dia belom sempet ngasih kenang-kenangan gitu. Okeh, KITA STOP NGELANTURNYA!!!!

Gw juga mau ngucapin selamat tinggal buat flashdisk Kingston 256 mega gw, yang udah nemenin gw selama 3 tahun ini. Tapi gw ga akan jual ini flashdisk walopun kapasitasnya cuman 256 mega, soalnya gw belinya waktu masih mahal banget, 225 ribu perak!! Sekarang mah di toko paling juga 40 ribu. Apalagi kalo beli dari temen, bisa dapa 10 ribu. Hehehehe. Tapi kan sekarang flashdisk 256 udah langka, jarang dijual di toko. Moga aja ntar harganya naik, karena udah termasuk flashdisk klasik. See ya!

16 responses to “Sun Bagi-Bagi Flashdisk Gratis

Subscribe to comments with RSS.

  1. i waw.
    ada aja ya lo mah.
    mantaps.

  2. Ih keren

    Flashdisk gw juga sun, tapi cuma 1giga.

    menanti flashdisk 256 jadi barang antik… Ngarep hehe

  3. sip .. sip.. sip…

    wa juga lagi nunggu tuh yang kaya gituan

    hehehehe

  4. Oh yang kayak gitu ternyata beneran ya.
    selama ini kalo ada email minta refer-a-friend slalu gue cuekin. kalo bener, heeem besok kalo ada coba refer juga dech ach…

  5. Minta copyan Netbeans starterkitnya Zal

  6. hmm.. menarik.. dah ada starter kit netbeans di dalam flash disknya..

    btw, open office ok juga kok.. mungkin karena kebiasaan aja kali ya..

  7. pengumuman !
    flashdisk diatas skrg udah rusak !!
    payah nih, mentang” gratisan !

  8. yang gratis2 siapa gak mau

  9. udah pernah ada yang dapet blom

  10. saya juga mau kl gratis kpan

  11. mau di kirim kapan om

  12. aku ingin flashdisk gratis

  13. vrvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvv

Leave a Reply

