Bazaar Unpad “Emotion” yang ga berjalan mulus   9 comments

Kecewa mamen!!! Tadi malem gw baru aja dari bazaar anak manajemen Unpad yang berjudul “Emotion: Endonesiakan Indonesia”di kampus Unpad Dipati Ukur. Dan event ini ga berjalan dengan mulus karena ada kesalahan teknis pas klimaks acaranya.

Bazaar Unpad Emotion

Band-band yang tampil disana adalah Maliq and D’Essentials, Pure Saturday, Two Triple O, Cascades, Vincent Vega, The Boogeyman,  dll. Dan tentu aja, yang paling gw tunggu adalah Cascade ama Maliq.

Cascade maen sekitar pas jam 8 an. Dan ruginya, waktu itu gw belom masuk daerah panggung. Gw malah masih diluar Unpad nya. Tau ga gw lagi ngapain? Gw lagi jadi calo! Hahaha.

Jadi gini cerita kenapa gw jadi calo waktu itu. Kan gw rencana kesana bareng ama Shely. Gw nitip aja pas beli tiketnya ke Shely. Jadi si Shely ini beli tiga tiket, buat Shely nya sendiri, buat gw, ama satu lagi buat temennya. Pas kita ketemuan di gerbang depan, ternyata si Shely ama temennya ini ga jadi ikut kedalem karena ada urusan keluarga (katanyah), dan dua tiket sisanya dikasihin aja ke gw tanpa dipungut biaya. Nah kan, gw sendiri jadi bingung mau dikemanain ini tiket. Kalo ga dipake kan sayang juga. Harga tiketnya sendiri Rp 25.000 satunya. Alhasil, daripada mubazir, gw ama temen gw (Yagi ama B-kok) berusaha buat jual lagi tiket ini. Yah, karena emang kita ga berbakat jadi calo, ga ada tiket yang berhasil terjual.

jangan memperkerjakan mereka sebagai calo

jangan memperkerjakan mereka sebagai calo

Pas gw lagi jadi calo, gw liat dari big screen, Cascade lagi maen. Hadu, perih banget!! Gw pengen nonton Cascade!! Mereka bawain lagu She Pretends ama The Hypnotizer. :((

Karena tiketnya ga laku-laku dan pertunjukan di panggung sana berjalan terus, kita mutusin untuk mulai masuk ke arena pensinya. Pas nonton musik di panggungnya, waktu itu pas bagian band apa gitu lah ga jelas. Sebenarnya sih musiknya asik, cuman sound systemnya kok cacat gini. Banyak instrument yang mati. Karena kita ngerasa ga asik ngeliatnya, jadi kita mutusin buat makan dulu di tempat jajanannya.

Pas balik lagi ke panggung, ternyata yang lagi maen adalah Two Triple O. Wah, kalo yang ini sih udah mulai asik, soalnya lagu-lagunya udah pada dikenal ama penonton yang laen, kecuali gw, hehehe. Gw ga terlalu tau tentang band ini. Yang penting, musiknya asik deh, hehe. Oiah, di pensi ini, setiap band harus bawain satu lagu nasional. Dan Two Triple O bawain lagu Padamu Negeri, tentu aja dengan aransemen rock. Keren deh jadinya!

Setelah Two Triple O maen, kali ini giliran Pure Saturday yang maen. Gw sih sebenernya ga terlalu suka ama band ini, soalnya liriknya tuh susah buat dimengerti. Eh, tapi gatau liriknya yang emang rada berat ato gw nya yang bego? Entahlah. Gw juga pernah masukin tiga album Pure Saturday ke komputer gw. Pas gw setel, kok ga ada yang masuk yah ke telinga gw. Langsung aja gw hapus lagi :p. Tapi ada satu lagu yang judulnya “Kosong”. Kalo yang ini kedengerannya asik loh! Pure Saturday bawain banyak banget lagu, ampe gw kesel banget gara-gara ga beres-beres lagunya, soalnya udah band ini yang tampil adalah band yang gw dan penonton yang laen tunggu-tunggu, Maliq and D’Essentials. Pure Saturday sendiri bawain lagu “Ibu Pertiwi” yang udah diaransemen ala Pure Saturday. Keren! \m/

Dan yang ditunggu-tunggu akhirnya naik panggung juga, Maliq and D’Essentials! Pas mereka naik, seluruh penonton langsung pada heboh sendiri. Apalagi pas si Lale, gitarisnya masuk panggung. Si Lale ini emang keren banget yah. Gw juga kalo misalnya jadi cewe, kayanya bakalan jadi fans berat dia, wkwkwk. Masalah teknis udah mulai keliatan pas masuk sekitar lagu kedua atau ketiga. Microphone nya Angga, vokalisnya yang cowo, mulai ngadat, suka mati-mati gitu. Dia pun ganti mic, dan semua berjalan lancer kembali.

Pas masuk lagu yang lagi hits saat ini yang judulnya “Pilihanku”, mulai deh semuanya ga beres. Mic Angga mati lagi, dan lagu diterusin tanpa suara vocal Angga. Hadu, payah banget nih! Ga asik ah!!! Jadi aja yang kedengeran malah suara kita-kita para penonton ama suara vokalis cewenya yang nyanyi.

Dan instrument yang lainnya pun banyak yang ikut mati. Ampe pada akhirnya pas nyanyiin lagu terakhir, kalo ga salah judulnya “Dia”, cuman diiringi suara gitarnya Lale yang masih idup dan bervokal dari penonton. Eh, personil yang lainnya juga ikutan deng, tapi dengan instrument yang non-listrik, kaya kercrek-kecrek ato apalah namanya itu.

ga bisa maen instrument karena sound nya rusak

ga bisa maen instrument karena sound nya rusak

Dan Maliq and D’Essentials pun turun panggung tanpa ngucapin perpisahan dulu, entahlah emang ga kedengeran ama gw ato gimana, soalnya mic nya aja mati kan. Argh! Payah! Penonton yang laen juga gw yakin pada kecewa.

Yah, selesailah malam ini. Kita ama penonton yang laen pada pulang. Ga pol ah Maliq nyah gara-gara kesalahan teknis! Sayang banget nih. Kalo misalnya ga ada kesalahan teknis, pasti bazaar ini bakalan sukses berat. Huft. :(

Dan ini adalah hasil foto-foto kita kemaren:

Maliq and the Essentials

Maliq and D'Essentials

Two Triple O

Two Triple O

Lale Maliq and the Essentials

Lale Maliq and D'Essentials

lagi pada joged tuh :D

lagi pada joged tuh :D

maliq with the boogeyman

maliq with the boogeyman

9 responses to “Bazaar Unpad “Emotion” yang ga berjalan mulus

Subscribe to comments with RSS.

  1. aduh, si angga nelen mic nya kali..?
    hha.
    tp band nya keren2 tuh..

  2. wkwkwkwk, suru sapa jadi calo…
    kan gw udah bilang, kasi cuma2 aja sama yang lewat, pasti pada mau. atau tukang ojek pinggir jalan, atau tukang teh botol, atau mba2 muka pucet berbaju daster putih bawa lap meja juga boleh…

    mubadzir yah tiketnya…
    huhuhu, menangis dalem ati gara2 ga dateng,,,

    anywai, Lale mah ga lucu…
    yang lucu tuh satrio yang sekarang jadi gitarisnya Alexa…huhuhu

    adiknya angga juga cakep, namanya sapa sih? lupa gw

  3. tah kitu tah mun nongton teu ngajak2 teh heheheu

  4. sayang seribu sayang

    eo nya gimana sih

  5. ih gila jal!
    foto2 nya jelas bangeeeet!
    sampe ga kliatan mana muka mana hiasan panggungnya!

Leave a Reply

