It has been one year   Leave a comment

Karena terlalu banyak menulis untuk orang lain, blog ini pun sempet ngangur buat bebarapa waktu. Sekarang saya mulai disibukkan oleh kegiatan “menulis”, yang mungkin untuk beberapa bulan kedepan menjadi kegiatan tetap saya. Ya namanya juga “incidental student”, jadi kuliahnya harus dibarengi nyambil di sana-sini, untuk menutupi lubang-lubang yang tergali *halah*, dan waktu untuk menulis disini cukup tersita.

Sudah setahun saya menjalani kegiatan kuliah di Unpad, and I think so far so good, I’m quite happy with the circumstance. Teman-teman yang cukup mendukung untuk tetap move on meraih cita-cita, dan tentu saja saya pun harus bisa memotivasi diri sendiri. Disini, karena program studi yang saya ambil adalah Sastra Inggris, tentu saja saya jadi mengenal yang namanya verb, adjective, adverb dan lainnya, yang ternyata mereka adalah parts of speech. Dan bagian-bagian dari essay seperti introduction, body dan conclusion, serta jenis-jenis essay seperti sebab-akibat, proses, argumentatif, dan masih banyak lagi. Mempelajari makna dalam bahasa, melafalkan ‘r’ dengan cara yang benar, dan berkenalan dengan Saussure dalam mata kuliah linguistik. Menyenangkan sekali belajar sesuatu hal yang berbeda dari bidang saya yang sebelumnya, karena bidang yang sekarang tampak lebih manusiawi. ‘Code is poetry’ is not make any sense, poetry is poetry, words, not lines of command.

Sekitar dua bulan yang lalu, saya mengikuti lomba poster yang diselenggarakan oleh IAAS LC-Unpad. Dan seperti yang sudah diduga sebelumnya, saya juara 1 dalam lomba tersebut, hehe. Cukup heran juga, dengan kemampuan desain grafis yang pas-pasan bisa juara 1 dalam lomba yang skalanya (mungkin) besar, entahlah seberapa besarnya, yang jelas pendaftaran dibuka untuk universitas-universitas dan sekolah-sekolah, dan balighonya ada dimana-mana, baik di Bandung maupun Jatinangor. Ternyata, setelah menanyakan kepada panitianya, yang ikutan untuk tingkat universitas hanya dari Unpad-nya sendiri. Pantas saja saya menang, ITB-nya juga ga ikutan :|. Dan posternya sudah saya masukkan ke halaman project, tinggal cari aja, if you wish.

Kemudian, sebernarnya saya masih hutang satu tulisan untuk XL, karena saya kemarin telah mengikuti XL Network Rally ke Semarang. Blogger yang diundang kesana seharusnya submit satu tulisan di blognya. Tapi entah karena tidak punya waktu atau malas, tulisan itu belum pernah dibuat. Finally, I was out from West Java, and took steps to Semarang. Itu adalah kali pertama saya keluar dari Jawa Barat. Saya emang orangnya jarang jalan-jalan, sehingga merasa berhutang banget kepada XL yang telah mengakomodir semuanya.

To be continued ya, hoaaamm. Hey, gaya tulisan saya jadi banyak berubah setahun terakhir ini ;p

Posted 4 September 2010 by Rizal in Blogs

Tagged with , , ,

Leave a Reply

